Kamis, 08 April 2010

Analis Kesehatan itu apa?

Analis kesehatan? itu loh yang kerjanya ngambilin darah aja? Lho ko ngambilin darah, emangnya buat apa? Nha loh... atau ada yang bilang "si Drakula" hahahaha ada - ada aja ya.. sebenernya apa sih Analis Kesehatan itu? sama ngga dengan Analis Kimia?

Hmm.. ada sedikit Prodi nih dari situs sebuah sekolah tinggi (kampusnya kita - kita hehehehe), katanya begini "Analis kesehatan adalah seseorang yang mempunyai profesi melaksanakan pemeriksaan sample atau bahan pemeriksaan yang berhubungan dengan kesehatan manusia. Sampel yang diperiksa oleh analis kesehatan berasal dari dalam tubuh manusia seperti : darah, urin, dahak (sputum), feases, dan bisa juga berasal dari luar tubuh manusia, seperti makanan, minuman, lingkungan (air, tanah, udara) dan lain-lain. Hasil pemeriksaan oleh analis kesehatan dapat mengetahui kondisi kesehatan seseorangdan merupakan bahan informasi untuk tindak pencegahan ataupun pengobatan terhadap gangguan kesehatan.

Seiring dengan kesehatan masyarakat Indonesia terhadap kesehatan semakin meningkat, banyak didirikan fasilitas kesehatan, khususnya laboratorium kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan yang membutuhkan tenaga analis kesehatan."

Dan sekarang Analis Kesehatan sudah ada S1-nya, wah lanjutin ngga ya, ke S1nya.....

Nih, bagi yang berminat buat lanjutin ke D3 analis kesehatan (sekolah ini semuanya milik swasta) situsnya kalo mau liat - liat, dari pada datang ke kampusnya jauh hehehehe, saya cantumin yang dah ada situsnya di internet.. selamat melihat - lihat....(awas jangan salah pilih.. harus sesuai dengan hati nurani hehehehe....)

STABA (SEKOLAH TINGGI ANALIS BAKTI ASIH)

Alamat : Jl. Pada suka atas No. 233 Cicaheum - Bandung


Stikes RAJAWALI

Alamat :Jl. Rajawali Barat No. 38 Bandung


AKADEMI ANALIS KESEHATAN "MANGGALA" YOGYAKARTA

Alamat : Jl. Bratajaya No. 25 sokowaten, Banguntapan, Bantul - Yogyakarta


STIKES Guna Bangsa Yogyakarta

Jalan Ringroad Utara Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta.


POLTEKKES DEPKES JAKARTA III


POLTEKKES MATARAM

Jl. Praburangkasari Dasan Cermen, Cakranegara - Mataram


Wah, pokoknya masih banyak lagi deh.... Buat Kampusnya yang mau di posting disini, kiri E-mail aja ke kami, ya.. promosi gratis.... (neogenesis_05@yahoo.com), mangga.....

1 komentar:

ekasethya mengatakan...

kalau yang udah buka S1 dimana aja ?
menurut Anda sekarang ini lebih dibutuhkan analis kesehatan atau keperawatan bidang anestesi?
mohon info tentang keperawatan anestesi juga ya :)
trims.